2015 #hopeIcanGotoThere

2015 #hopeIcanGotoThere

Rabu, 05 Juni 2013

M I M P I



Halo! Wah, ini pertama kalinya nulis (yang agak genah) di blog ini.. ^_^
Seneng deh, hehe. Semoga bisa terus berlanjut yaa(nulisnya). Berbagi cerita tentang hidup..
Di awal blog ini, saya ingin berbagi tentang mimpi-mimpi saya.

MIMPI
Sejak kecil, saya ingin menjadi seorang guru. Lebih tepatnya seorang guru matematika yang baik dan sekarang sedang proses menuju kesana. Di tengah jalan (saat ingin menentukan penjurusan kuliah), saya tidak mengambil matematika karena ada rasa takut (takut tidak bisa), dan akhirnya mengambil jurusan PGSD. Sebenarnya saya tidak (terlalu) ingin menjadi seorang guru SD, itu hanya karena saya menganggap bahwa ‘mungkin’ pelajaran SD bisa saya tangani dengan baik. Tapi ternyata, Allah punya kehendak lain. Dia tetap menempatkan saya pada cita-cita awal saya, tetap pada jurusan Pendidikan Matematika.

Saya sering membayangkan (sampai saat ini). Saya ingin sekali menjelajah negeri (Indonesia) ini dengan porsi saya sebagai guru dan berbagi kepada mereka, bahwa mereka selalu punya kesempatan. Kesempatan merubah hidup mereka menjadi lebih baik.

Tapi sebelum itu, ada banyak hal yang harus saya capai terlebih dahulu. Meningkatkan kualitas diri sendiri terlebih dahulu. Masih banyak yang perlu dibenahi, masih butuh belajar banyak sekali. Dan sekarang sedang bersemangat sekali dalam belajar (learn everything). Terlebih ada janji-janji yang harus saya dipenuhi. Sebenarnya janji-janji ini juga tidak disampaikan secara langsung, hanya saja tersirat dengan jelas. Sejelas-jelasnya. Dan saya tidak ingin mengecewakan mereka lagi.

Ya, janji pada ibuk, bapak, kakak, adik, pakde, bude, bulik, om, eyang, bahwa saya akan belajar dengan baik, menyelesaikan kuliah dengan baik, dan bisa menjadi mahasiswa berprestasi. Dan selanjutnya bisa hidup dengan baik.

Selain itu, saya juga mempunyai impian (selama kuliah). Menjelajahi negeri tetangga dengan bermodal prestasi yang saya dapat. Agak muluk-muluk sih, tapi (sungguh) ini adalah impian saya. Saya ingin belajar banyak hal, mencari pengalaman sebanyak mungkin. Agar saya bisa menggambarkan dengan baik sebuah ‘impian’.
Perjalanan yang akan saya lalui mungkin akan sangat berat, tapi insyaAllah saya siap. Karena saya tahu, Allah selalu bersama saya, dan Dia sendiri yang akan menolong dan menguatkan saya.

Allah, maaf, karena saya sungguh tidak tahu diri. Sering tidak sadar dan tidak memanfaatkan dengan baik atas segala pemberian yang Engkau berikan. Penglihatan, Pendengaran, Akal, dan Hati.. Maaf Tuhan… Tapi sekarang, saya akan berusaha menggunakan dan memaknai pemberian-Mu dengan lebih baik. 

Semangat untuk menjadi lebih baik! :D

Tidak ada komentar: